Friday, July 20, 2012

Komentar Cassano Soal Isu Pemain Gay Berbuah Denda Rp 172 Juta


Dalam sebuah konferensi pers di Krakow, 12 Juni silam, Cassano menanggapi isu mengenai adanya dua pemain gay di tubuh tim Italia.

"Apakah ada pemain gay? (Pelatih Italia) Cesare Prandelli bilang kepadaku Anda akan menanyakannya," kata Cassano ketika itu.

"Itu masalah mereka. Jika mereka memang gay (di sini Cassano dilaporkan menggunakan istilah yang lebih keras--red) maka itu masalah mereka."

"Jika aku mengatakan apa yang aku pikirkan, akan ada keributan. Apa ada gay di ruang ganti (Italia)? Aku harap tidak. Apapun juga, itu masalah mereka dan tak ada hubungannya denganku," beber Cassano, yang di sesi konperensi pers itu juga disebutkan banyak melontarkan gurauan-gurauan.

Dengan cepat komentar Cassano tersebut menuai reaksi. Dinilai fobia dengan kaum homoseksual, ia pun dikritik sejumlah organisasi gay. Tak lama setelah itu, Cassano kemudian mengungkapkan permintaan maafnya.

Tapi, masalah ternyata tak berhenti di situ saja. UEFA tetap melakukan penyelidikan dan baru saja mengeluarkan keputusan atas masalah ini. Mereka menjatuhkan denda sebesar 15 ribu euro (sekitar Rp 172,5 juta).

"Menyusul pembukaan proses disiplin terhadap pemain Italia Antonio Cassano atas pernyataan pers diskriminatif (Pasal 11bis dari Peraturan Disiplin) selama Piala Eropa 2012, Badan Kontrol dan Disiplin UEFA memutuskan untuk menjatuhkan denda sebesar 15.000 euro kepada si pemain," demikian pernyataan di situs resmi UEFA.

UEFA memberi waktu tiga hari kepada Cassano jika ingin mengajukan banding atas keputusan denda ini.
 

No comments:

Post a Comment