Sunday, July 15, 2012

Cara Menambahkan "You Might Also Like" di Blog

Hhaaaaaii,..hhehe kali ini saya akan posting tentang "Cara Menambahkan "You Might Also Like" di Blog",..

Saat sedang bosen dan gatau mau posting apa an, saya pun cari ide untuk memperbaiki tamppilam blog saya tercinta ini. Cari-cari ide akhirnya nemu deh suatu widget yang menarik perhatian saya dan sudah populer dipakai banyak blog. Yaitu "You Might Also Like/lihat pula/dll", yaitu suatu cara membuat related post (artikel yang berkaitan) untuk menampilkan list judul postingan yang berhubungan dengan postingan utama yang menggunkan thumbnail atau gambar didalamnya, seperti pada gambar diatas.Masa punya saya ga ada?malu donk.hhaha. Nah saya coba cari di "Add Gadget" nya blogger kok ga ada ya? akhirnya searching deh dan ternyata widget itu disediakan oleh suau situs kawan. Yaitu Linkwithin.com, cara mendapatkannya juga mudah kok, begini ni :

  • Buka situs linkwithin di sini
  • Kemudian isi form yang ada di bagian kanan halaman
  • Email : email kamu
  • Blog link : url blog kamu
  • Platform : pilih platformnya, ada blogger, wordpress, dll
  • width : pilih jumlah related post yang pengen kamu tampilkan.
  •  Lalu klik "Get Widget!"
  • Setelah itu klik "Install Widget"
  • Kemudian kalian akan dibawa ke blogger.com(saya mengunakan blogger) dan klik "ADD WIDGET" setelah itu kalian pasti paham apa yang harus kalian lakukan tanpa saya jelaskan. kalian kan pinter.hhehe
Nah itu dia menambah kan widget "You Might Also Like" ke dalam blog kita. Semoga bermanfaat yah ^_^

SUMBER

No comments:

Post a Comment