Monday, July 16, 2012

Friendster Riwayatmu Dulu...

Mau ngomentari tentang friendster yang semakin hari semakin kehilangan jatidirinya...
kemana friendster yang dulu sangat berjaya???

Friendster sebuah website social networking yang sempat booming di tahun 2003-an ini berawal dari tahun 2002 dibuat oleh Jonathan Abrams. Friendster adalah sebuah situs dimana pengguna dapat menuliskan data dirinya dan mencari teman-temannya dan juga melihat teman dari temannya.

Pada saat friendster sedang booming ada beberapa istilah yang ikutan booming seperti testi ( testimonial ) dimana kita dapat menuliskan sesuatu di halaman friendster teman kita, dan kita juga dapat mengedit halaman profile kita dengan cara mengedit file HTML yang disediakan, sehingga setiap pengguna di friendster dapat menunjukkan jati dirinya. Tapi seiring dengan kemajuan teknologi, setiap penggunanya juga bisa menambahkan file-file streaming seperti lagu dan video yang membuat friendster semakin berjaya dijamannya.

Tapi saat ini Friendster mulai kehilangan penggemar dan kehilangan jati dirinya, semenjak Facebook merajai dunia social networking. Pada awalnya friendster mulai meniru tampilan wall yang dimiliki facebook, kemudian friendster juga mencoba untuk menambahkan aplikasi chatting tapi gagal dan dihapuskan lagi. Sekarang friendster mengubah template dasarnya secara total menjadi cukup mirip dengan facebook. Selain itu friendster sekarang juga mulai menambahkan aplikasi-aplikasi seperti yang banyak terdapat di facebook.

Kenapa Friendster harus melakukan hal ini? 
 

No comments:

Post a Comment